MENGULAS TENTANG KEKALAHAN LIVERPOOL ATAS BRIGHTON

MENGULAS TENTANG KEKALAHAN LIVERPOOL ATAS BRIGHTON

Kalah atas Brighton, Klopp : Kami Kelelahan 

Setelah rekor yang tak terkalahkan di Anfield selama kurang lebih 68 pertandingan yang diputus telah oleh Burnley dua pekan lalu dan kini Liverpool kembali harus mengakui keunggulan dari tim tamunya, yang kali ini adalah Brighton & Hove Albion yang telah dapat mencuri tiga poin di stadion yang cukup terkenal angker bagi tim manapun yang telah datang untuk bertanding. Tim yang kini telah duduk diperingkat ke-15 di klasemen sementara dalam Liga Primer di Inggris ini telah menang atas tuan rumah Liverpool dengan skor yang cukup tipis 0-1 lewat gol yang telah dicetak oleh Steven Alzate pada menit ke 56. Pemain gelandang dengan nomor punggung 17 ini telah berhasil melesakkan bola ke dlam gawang milik Caoimhin Kelleher melalui sontekan dari dalam kotak penalti tim tuan rumah. 

Liverpool juga harus tumbang dua kali berturut-turut dari tim yang diatas kertas seharusnya telah mampu dengan sangat mudah diatasi oleh pasukan Jurgen Klopp. Setelah pertandingan dalam menghadapi Brighton, Jurgen Klopp juga telah memberikan alasannya kepada para awak media ketika ditanya mengenai kekalahannya atas Brighton. Seperti yang telah dikutip oleh BBC Radio 5 Klopp yang mengatakan bahwa timnya sedang dalam kondisi yang tidak fit atau bisa dibilang sedang kelelahan. 

“Malam ini kami sungguh terlihat benar-benar seperti kami tidak cukup segar baik secara mental ataupun fisik, ada banyak momen di mana kami telah kehilangan bola dengan terlalu mudah, dimana di saat-saat para pemain terlihat cukup lelah secara mental. Saya juga tahu bahwa mereka bisa mengoper bola dari A ke B, tetapi hal seperti itu tidak terjadi, namun kami membuatnya menjadi lebih mudah untuk Brighton tetapi lawan juga telah melakukannya dengan benar-benar sangat baik.” ujar dari pelatih yang pada musim lalu telah berhasil mengantarkan Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris ini. 

“Brighton memang pantas untuk menang, tidak perlu diragukan lagi. Bagi saya, lebih penting untuk bagaimana menemukan penjelasan mengenai mengapa kami kalah di dalam pertandingan ini dan bagaimana memahami apa yang telah terjadi di sini malam ini. Secara dari segi permainan kami memang tidak terlihat cukup meyakinkan.” tutup Klopp. 

Setelah terakhir kali mengalahkan Crystal Palace dengan skor yang cukup mencolok 0-7 performa anak asuh Jurgen Klopp memang terlihat cukup sangat mengkhawatirkan. Sang juara bertahan pun juga hanya mampu menang sebanyak empat kali, tiga kali hasil imbang dan empat kalinya mengalami kekalahan dalam seluruh kompetisi. Hal yang tentunya cukup sangat berbanding terbalik dengan performa Liverpool pada musim lalu saat tim tersebut berhasil menjadi juara dalam Liga Primer di Inggris. Jika tidak segera bangkit dan segera kembali menemukan permainan terbaiknya maka para penggemar mereka mungkin juga harus rela jika trofi liga yang baru saja pada musim lalu yang telah didapatkan harus direbut oleh tim lain. 

Related Posts